Minggu, 21 Agustus 2011

Konvoi Terbesar Bantuan Kemanusiaan Akan Masuki Gaza Desember Nanti



Sebuah organisasi pro-Palestina di Inggris telah mengumumkan bahwa konvoi bantuan kemanusiaan terbesar yang pernah ada akan menuju ke Gaza pada akhir 2011.

Pada situs resminya, Viva Palestina mengatakan konvoi terbesar yang pernah ada sejak gerakan pro-Palestina dibentuk lima tahun lalu setelah pengepungan Israel di Jalur Gaza akan bergerak ke wilayah terkepung tersebut. Konvoi diharapkan bisa melibatkan lebih banyak warga Mesir.

Pernyataan Viva Palestina juga menyerukan kepada para kontributor untuk mengumpulkan sumbangan untuk konvoi ini, yang diharapkan akan diluncurkan 27 Desember, dengan tujuan memasok Jalur Gaza dengan persediaan medis.

Pernyataan juga menjelaskan bahwa suasana demokrasi yang meningkat di Mesir akan memainkan peran penting dalam mengakhiri pengepungan Gaza, "Beberapa organisasi sipil Mesir akan berpartisipasi dalam aksi bersama dengan Viva Palestina dalam rangka untuk membantu warga Palestina yang menderita di dalam penjara terbesar di dunia. "

Pernyataan itu selanjutnya mengatakan bahwa pembukaan parsial penyeberangan Jalur Gaza tidak membuat perbaikan pada kondisi Palestina, yang terus menderita karena blokade, tidak manusiawi dan tidak adil, sembari menyerukan respon terhadap panggilan dari organisasi masyarakat sipil Palestina untuk membuka perbatasan Rafah. (eramuslim/fq/pic/din)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More