Jumat, 30 September 2011

10 Sebab, Doa tidak Dikabulkan



Akhir-akhir ini saya disibukkan dengan intens merintis lembaga bimbingan belajar baru bernama bimbel indigo bersama salah satu sahabat saya (mas Ericka Darmawan). Dengan kesibukan tersebut hampir tiap hari selepas dzuhur saya ke kantor yang berjarak sekita 5 KM dari Madrasah Aliyah tempat saya mengajar. Dan tiap kali itu pula saya selalu mendirikan sholat Asar dan kadang Magrib juga di Musolla kantor. Ada sesuatu yang menarik di Musolla tersebut, yaitu terdapat sebuah pigura usang yang di dalamnya terpampang secarik kertas (yang juga usang) berjudul ‘10 Sebab, doa tak dikabulkan’.
Bisa dikatakan hampir tiap kali saya sholat Asar di sana, saya selalu membacanya, karena letaknya tepat di depan arah masuk. Dan setiap kali itu juga saya merasa diingatkan dan diingatkan kembali. Sungguh luar biasa dan saya yakin yang membuat tulisan itu akan terus menerima kiriman pahala setiap kali orang membaca dan menjadikan tulisan tersebut sebagai peringatan (amin). Maka, melalui posingan ini saya ingin berbagi dengan teman-teman semua, agar juga mendapatkan manfaat dari tulisan tersebut.
Berikut isi secarik kertas usang tersebut:

* 10 Sebab, Doa Tidak Dikabulkan;

1. Seseorang yang meyakini adanya Allah tetapi tidak menunaikan hak-hakNYA
2. Seseorang yang membaca kitab Allah tetapi tidak mengamalkannya
3. Seseorang yang mengetahui bahwa iblis adalah musuhnya tetapi justru mengikuti langkah-langkahnya
4. Seseorang yang mencintai Rosululloh tetapi meninggalkan sunnah-sunnahnya
5. Seseorang yang bercita-cita masuk surga tetapi meninggalkan amalan-amalan yang disyaratkan untuk masuk surga
6. Seseorang yang takut adzab neraka, tetapi tetap meakukan dosa dan maksiat
7. Seseorang yang mengetahui ajal akan tiba tetapi tidak mempersiapkannya
8. Seseorang yang sibuk dengan aib orang lain
9. Seseorang yang makan rezeki dari Allah tetapi tak mensyukurinya
10. Seseorang yang tak mengambil pelajaran dari kematian

Lihatlah kawan, bukankah sepuluh hal itu memang yang selalu kita lakukan, lalu jika kita masih melakukan 10 hal di atas, masih pantaskah kita berharap doa-doa kita dikabulkan oleh Allah SWT ?
Jika melihat keadaan diri ini, jadi teringat sebuah doa:

* “ya Allah, kami bukanlah ahli surga, tapi tak kuat kami menanggung panas api neraka. Maka ampuni kami ya Rabb”
* “ya Allah, tak pantas doa kami untuk KAU kabulkan, tapi jika tidak KAU kabulkan kepada siapa lagi kami akan meminta?, maka KABULKANLAH DOA-DOA KAMI YAA RABB”

Semoga bermanfaat, silahkan di copas dan di share lewat facebook, tiwitter dan apapun.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More